Scroll to top

Rumor Kawasaki Akan Rilis Motor Matik, Benarkah? Katanya Akan Menyaingi Yamaha atau Honda!
User

Rumor Kawasaki Akan Rilis Motor Matik, Benarkah? Katanya Akan Menyaingi Yamaha atau Honda!

Kawasaki, salah satu produsen sepeda motor terkemuka di dunia, telah lama dikenal dengan lini produk sport, trail, adventure, dan moge yang canggih. Namun, baru-baru ini, muncul spekulasi menarik tentang rencana Kawasaki untuk memasuki pasar motor matik, yang biasanya didominasi oleh produsen Jepang seperti Yamaha dan Honda. Kabar ini telah menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta otomotif di Indonesia.

Pasar Eropa telah menjadi saksi dari langkah pertama Kawasaki dalam dunia motor matik. Mereka telah memasarkan sepeda motor matik J125 dan J300 di Eropa, berkolaborasi dengan produsen mesin terkenal, Kymco. Hasilnya adalah sepeda motor matik yang mengusung desain khas Kawasaki dan performa handal yang menjadi ciri khas merek ini.

Di Indonesia, Kawasaki mungkin lebih dikenal dengan penjualan motor sport dan motor trail atau adventure. Namun, di Eropa, Kawasaki juga memiliki skuter matik bernama J125. Meskipun memiliki kapasitas mesin hanya 125 cc, dimensi bodinya hampir setara dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX 160. Desainnya sangat agresif dengan lekuk bodi yang tajam, mirip dengan motor sport Kawasaki seperti Ninja 250, ditambah dengan visor transparan yang tinggi. Meskipun lampu depannya masih menggunakan lampu bohlam biasa, lampu belakangnya sudah menggunakan teknologi LED.

Baca Lainnya :

Tempat duduknya dibuat bertingkat antara pengemudi dan penumpang di belakang, memberikan kenyamanan tersendiri. Pijakan kakinya juga cukup luas untuk pengemudi. Skutik ini dibekali dengan mesin SOHC, 4-tak, satu silinder, berkapasitas 125 cc, dan berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum mencapai 12,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum hingga 10,9 Nm pada 7.750 rpm.

Untuk sistem kaki-kakinya, J125 dilengkapi dengan suspensi depan model teleskopik dengan diameter 37 mm, serta suspensi belakang ganda dengan lima tingkat penyetelan. Bagian pengereman sudah menggunakan rem cakram, baik di bagian depan (diameter 260 mm) maupun belakang (diameter 240 mm), serta dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS). Ban depan dan belakangnya menggunakan ukuran yang berbeda, dengan ban depan menggunakan ring 14 inci dan ban belakang menggunakan ring 13 inci.

Pertanyaan yang muncul di benak para penggemar otomotif Indonesia adalah, "Apakah Kawasaki akan merilis sepeda motor matik di Indonesia?" Jika Kawasaki benar-benar memasuki pasar motor matik di Indonesia dengan model J atau varian lainnya seperti yang di Eropa, ini akan menjadi langkah yang menarik dan bisa menjadi persaingan baru di segmen motor matik. Yamaha dan Honda telah lama mendominasi pasar ini, tetapi kehadiran Kawasaki dapat menghadirkan variasi baru dalam pilihan sepeda motor matik untuk konsumen Indonesia.

Namun, kita harus tetap menunggu pengumuman resmi dari Kawasaki untuk memastikan kebenaran rumor ini. Sampai saat itu, para pecinta otomotif di Indonesia dapat tetap bersemangat dan bersiap-siap menyambut perkembangan menarik di dunia sepeda motor. Kawasaki selalu dikenal dengan inovasi dan kualitas, jadi jika mereka benar-benar memasuki segmen motor matik, ini bisa menjadi berita besar dalam industri otomotif Indonesia.


Write a Facebook Comment

Leave a Comments